Kampus UNSIQ Terakreditasi Institusi “B” dari BAN-PT

Kuliah Sambil Ngaji ke UNSIQ aja! Kuliah plus Ngaji, Mahasiswa plus Santri, mendidik selembut sutra. Civitas akademika Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo berhasil meraih nilai B dalam akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sebagaimana dilansir situs resmi BAN-PT di laman https://banpt.or.id/raihan nilai B itu berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT 3241/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017 tertanggal 12 September 2017 dan berlaku sampai dengan 12 September 2022.  Persiapan akreditasi Institusi sudah dilakukan 1 tahun sebelumnya dengan membentuk Team AIPT. Visitasi dilakukan tanggal 22 sd 24 Agustus 2017, dan hasil keluar tanggal 12 September 2017.

akreditasi_b

Dr. K. H. Muchotob Hamzah, MM, selaku Rektor UNSIQ mengaku gembira dengan perolehan akreditasi institusi perguruan tinggi yang dipimpinnya. ‘’Perolehan nilai B akreditasi institusi ini merupakan apresiasi bagi kami yang telah bekerja keras mengimplementasikan penjaminan mutu di semua lini. Ini juga berkat kerja keras pengurus yayasan, pimpinan universitas, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan seluruh civitas akademika,’’ katanya.  Hasil kerja keras ini, lanjut rektor, selayaknya disyukuri dan menjadi motivasi untuk memacu serta meningkatkan kualitas dan prestasi.

‘’Selanjutnya UNSIQ terus berbenah melakukan penguatan terutama di bidang status akreditasi Program Studi, Penelitan dan Pengabdian Masyarakat, Publikasi baik Nasional maupun Internasional serta prestasi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non akademik. Disamping itu juga terus melakukan peningkatan layanan dan Penjaminan Mutu,’’ ujarnya.

Wakil Rektor I UNSIQ, Dr. H. Zaenal Sukawi, M.A. mengemukakan, UNSIQ berusaha terus memantapkan diri menjadi salah satu perguruan tinggi bergengsi di Jawa Tengah. ‘’Beberapa penghargaan Olah raga dan Seni juga sudah mencapai juara tingkat Nasional.’’ tuturnya.

Z. Sukawi menambahkan, UNSIQ bahkan sudah melangkah lebih jauh lagi, agar bisa bersaing dengan berbagai perguruan tinggi lain di level internasional, khususnya di ASEAN. Di level internasional, UNSIQ sudah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dan institusi lain di Malaysia, Maroko dan Thailand.

‘’Dalam kaitannya dengan publikasi saat ini UNSIQ tengah melakukan pendampingan jurnal agar bisa memperoleh status terakreditasi guna mewadahi minat dan keilmuan dosen. Dengan publikasi yang berkualitas dan kontinyu diharapkan makin meningkatkan iklim penelitian di UNSIQ Wonosobo agar menuju ke status yang lebih tinggi” tambahnya.

Seiring dengan akreditasi Institusi dengan nilai B; program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang telah lebih dahulu memperoleh nilai akreditasi program studi dengan nilai B sebagaimana SK BAN-PT Nomor : 1638/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017; Nilai B (337), Tanggal 30 Mei 2017 – 30 Mei 2022. Melalui sinergi capaian akreditasi ini, program Studi ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UNSIQ mulai berbenah untuk menuju akreditasi A dan mewujudkan idea Moral “Q” UNSIQ menuju World Class Quranic University di tahun 2030.

Kuliah Sambil Ngaji ke UNSIQ aja! Kuliah plus Ngaji, Mahasiswa plus Santri, mendidik selembut sutra. http://pmb.unsiq.ac.id

Random Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*